a place where you can read, hear, and watch my expression.. about me, my life and everything.. enjoy..

Sabtu, 16 April 2011

Fiksi Mini


"Semua orang punya hak untuk menulis dan bersastra"
Mbak Kika - Penulis Buku Cemburu itu Peluru

Sejak lihat publikasinya, saya langsung tertarik.
Penulisan Kreatif bersama Fiksi Mini dan Anjie Drive yang merupakan salah satu rangkaian acara Kompas Gramedia Fair 2011 di Surabaya. Dan beruntunglah saya bisa hadir di acara ini.

Menulis mungkin bisa dibilang sebagai salah satu hobi saya, baik sekedar mencatat, curhat dibuku harian atau ngeblog. Jadi hadir di acara ini pasti akan sangat bermanfaat.

***
Fiksi mini. Sering saya dengar, tapi saya memang belum pernah sengaja untuk mengenalnya lebih jauh lagi. Bagaimana bentuknya pun belum pernah terbayang.

So what is fiksimini? Berawal dari kepedulian beberapa sastrawan yang ingin mencoba untuk membumikan sastra, mereka membuat account @fiksimini di twitter yang berisi mengenai cerita2 fiksi yang dikemas tidak lebuh dari 14o karakter. Dan komunitas ini pun masih terus berkembang.

Di acara yang mengupas mengenai sebuah buku berjudul Cemburu itu Peluru, hadir 3 dari 5 orang penulis yang tergabung dalam komunitas fiksimini, yaitu Mas Oddie, Mbak Novita dan Mbak Kika. Berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, kelima orang ini berhasil untuk menerbitkan sebuah karya yang merupakan pengembangan dari fiksimini mereka.

Apa tips mereka buat menulis kreatif. (poin2nya aja ya).
Mbak Kika: Banyaklah melihat, mendengar dan merasakan. Rajin berlatih. Jangan malu
Mas Oddie: Banyak membaca untuk mengukur diri kita
Mbak Novita: idem, dia menambahkan juga kalo menulis baginya adalah suatu terapi (*gue banget ini.. hehe)

Makin bersemangat untuk menulis, dan meningkatkan kualitasnya tentunya. Yuk menulis.
jangan lupa follow @fiksimini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar