a place where you can read, hear, and watch my expression.. about me, my life and everything.. enjoy..

Kamis, 29 April 2010

another plan


hari ini adalah waktunya klinik konservasi gigi, yaitu bidang kedokteran gigi yang tugasnya mempertahankan gigi selama mungkin dalam mulut agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Bahasa awamnya siy klinik tambal gigi.

jadwal hari ini adalah perawatan saluran akar. Pada perawatan ini, ada tahap yang namanya perbenihan. Perbenihan ini tujuannya untuk melihat apakah masih ada mikroorganisme alias bakteri alias kuman-kuman di dalam saluran akar. Kalau hasilnya sudah negatif, baru deh lanjut ke tahap berikutnya, yaitu pengisian saluran akar.

Tahap perbenihan sudah aku lakukan 2 kali, dengan hasil yang masih positif. Rencananya, pagi ini tahap itu akan aku lakukan untuk yang ketiga kalinya.

Setan mulai berbisik dan pikiran-pikiran nakal mulai berkecamuk di kepala. Berbagai macam info dikumpulkan dari teman-temn yang sudah melalui tahapan ini. Segala tips dan trik juga telah ditimbun dan diseleksi demi mendapatkan hasil perbenihan yang negatif.

Pasien pun tiba, tiba saatnya melapor ke dosen instruktur klinik sebelum melakukan perbenihan. Tidak di duga, sang dosen memberikan alternatif lain, yaitu mengijinkan untuk lanjut ke tahap berikutnya apabila sudah tidak ada eksudat (biasanya cairan berupa nanah, atau darah) pada paper point. Dan alhamdulillah ketika diperiksa, pada paper point yang telah diletakkan pada gigi pasien selama kurang lebih 3 hari tidak ditemukan eksudat.

Tahap selanjutnya pun dapat dilaksanakan hari ini.

***

Terkadang, disaat yang terdesak, kita mudah tergoda oleh rayuan gombal Setan. Niat untuk berbuat kecurangan pun terlintas di kepala. Namun, ternyata masih ada rencana lain. Rencana Allah yang lebih indah apabila kita berusaha dan bersabar. Insya Allah.

Ya Allah, terima kasih atas segala nikmat yang selalu Engkau Curahkan kepada hambamu ini. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar