a place where you can read, hear, and watch my expression.. about me, my life and everything.. enjoy..

Sabtu, 13 Maret 2010

politik oh politik

beberapa waktu lalu kita disuguhkan sinetron politik dengan rating yang tinggi. ya, politik. beberapa tahun yang lalu, saya sempat mendeklarasikan bahwa "Saya tidak suka politik". politik di mata saya hanyalah tempat berkumpul manusia yang merupakan kaki tangan kelompok tertentu dan membawa kepentingan tertentu, dimana terkadang yang benar disalahkan dan yang salah dibenarkan. koalisi dibangun bila dirasa menguntungkan beberapa pihak tertentu. tapi yang membuat saya miris adalah adanya aksi2 yang tidak bisa dibenarkan walaupun saat itu emosi sedang naik. bukankah mereka seharusnya mewakili kita? bukankah mereka disorot dunia? oke, mungkin tulisan saya terlihat sinis terhadap politik. tapi saya sadar, bila kita ingin membuat suatu perubahan, mau tidak mau kita harus masuk ke dalamnya, sebobrok apapun kondisinya. saya yakin didalam sana masih ada orang-orang bermoral dengan idealisme tinggi yang siap memperjuangkan kebenaran dan keadilan. politik oh politik.

Posted by ShoZu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar